Pasang Iklan Disini

Sabtu, 07 Juni 2014

Cara Mengatasi HP Matot Karena Flash

Assalamualaikum wr.wb
Malam tadi saya telah membuktikan cara yang akan saya share ini. Awalnya begini, saya ingin melakukan flash terhadap hp nokia asha 202 milik saya. Tapi ada masalah dalam proses flashnya, sehingga hp saya jadi matot dan tidak bisa dihidupkan lagi. Setelah saya coba-coba buat memperbaikinya ternyata masih bisa diperbaiki. Jadi jangan khawatir terlalu cepat jika hp matot karena gagal flash.


Untuk cara mengatasinya kita akan belajar dengan memakai software Best terbaru. Caranya:
  • Pertama pastikan dahulu kalian sudah mendownload
Best Flasher v.1.80

Nokia Connectifity Cable Drive

  • Download juga firmware hp kalian sesuai dengan type hpnya disini
  • Jika sudah didownload maka installkan Nokia Connectifity Cable Drive pada laptop atau PC kalian
  • Lalu installkan juga Best Flasher v.1.80
  • Kemudian buka software Best Flasher lalu colokkan hp ke PC menggunakan kabel USB
  • Pada select mode ganti menjadi firmware yang akan kita gunakan, disini saya menggunakan firmware RM-834. Lalu pada MCU dan PPM 1 masukkan file firmware asli yang telah kita download
  • Jika semua itu sudah dilakukan maka Flash Mode Setting menjadi Full Flash, lalu beri tanda ceklis juga pada DeadMode
  • Klik FLASH
  • Nanti akan ada proses yang berjalan, lalu tunggu hingga proses tersebut selesai
  • Apabila telah selesai maka akan melakukan reboot phone
  • Sekarang hp nokia kalian sudah berhasil terbebas dari matot karena gagal flash
  • Semoga Berhasil!


Itu saja yang dapat saya sampaikan sekarang ini.
Cara ini sudah saya buktikan sendiri menggunakan hp saya.
Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb

Ketikkan email kalian dibawah dan klik Berlangganan untuk dapat berlangganan artikel kami:

Delivered by FeedBurner

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

 
notifikasi
close