Pasang Iklan Disini

Rabu, 21 Mei 2014

Cara Root Sony Xperia X10 Mini Menggunakan SOC

Assalamualaikum wr.wb
Beberapa minggu yang lalu saya mencoba untuk melakukan root pada hp Sony Xperia X10 saya soalnya saya ingin mengupgrade firmwarenya menjadi Gingerbeard (tadinya Eclair). Setelah saya coba untuk root hp saya tersebut ternyata hasilnya alhamdulilah memuaskan, hp saya sekarang sudah berhasil di root. Sekarang saya akan bagikan saja pada kalian semua cara untuk root yang saya lakukan tersebut. Simak baik-baik ya:


  • Pertama kalian harus mempunyai dahulu alat yang harus dipersiapkan berikut, kalau tidak punya tinggal download saja.
SuperOneClick (SOC)


Sony PC Companion

  • Setelah alat-alat tersebut sudah kalian persiapkan maka kita lanjutkan ke tahap selanjutnya.
  • Installkan Sony PC Companion yang telah kalian download tadi ke PC kalian.
  • Kemudian colokkan hp kalian ke PC menggunakan kabel data dengan mode Transfer Data, apabila meminta untuk update atau install driver tinggal ikuti saja dan tunggu hingga prosesnya selesai
  • Lalu cabut koneksi hp kalian ke PC terlebih dahulu.
  • Aktifkan Debugging USB, caranya: Masuk ke Menu - Pengaturan - Aplikasi - Pengembangan - Lalu beri tanda ceklis pada Debugging USB.
  • Jika sudah maka colokkan kembali atau hubungkan kembali hp ke PC dengan mode Isi Telepon/Charge Phone.
  • Setelah selesai maka buka SuperOneClick yang telah didownload tadi.
  • Klik ROOT.
  • Tunggu proses root hingga selesai.


Apabila proses root telah selesai kalian tinggal cek saja dengan masuk ke menu, apabila di menu tersebut ada aplikasi SuperUser maka hp kalian sudah berhasil di root, atau bisa juga dicek menggunakan aplikasi Root Checker yang tersedia di PlayStore.
Sekian artikel mengenai android ini.
Wassalamualaikum wr.wb

Ketikkan email kalian dibawah dan klik Berlangganan untuk dapat berlangganan artikel kami:

Delivered by FeedBurner

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

 
notifikasi
close