Pasang Iklan Disini

Senin, 30 Desember 2013

Cara Memasang Recent Post Tanpa Gambar Pada Blog

Assalamualaikum wr.wb
Hey sobat! Saya biasanya selalu update artikel saya dan kadang pula ada artikel yang jarang dikunjungi, mungkin saja sobat juga ada yang seperti saya ini.
Pada permasalahan yang seperti ini maka saya pakai cara dengan memakai Recent Post, namun dengan tidak menggunakan gambar thumbnail agar tidak memperberat loading blog saya.
Mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa saya memilih Recent Post?
Jawabannya: Karena dengan saya rasa itu cukup efektif. Efektif disini disebabkan karena apabila kita memasang recent post, atau yang artinya artikel terbaru maka pengunjung yang mengunjungi blog kita akan dapat melihat beberapa daftar artikel terbaru kita yang menyebabkan mereka mengunjungi artikel tersebut, maka saya sebut cara ini cara yang cukup efektif.
Untuk tampilan recent post nya seperti gambar dibawah ini.



Jika kalian ingin memasang yang seperti ini juga di blog kalian tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Pertama buka blogger kalian.
  • Lalu klik Tata Letak.
  • Setelah itu klik Add Gadget.
  • Klik HTML/JavaScript.
  • Kemudian masukkan kode script dibawah ini.

<div id="tb">
<script style="text/javascript" src="http://tutorialblogspot.googlecode.com/files/recentpostnothumbnail.js"></script>
<script style="text/javascript">var numposts = 5;var showpostdate = false;var showpostsummary = false;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script>
<script src="http://tkj-komunitas-indonesia.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts"></script></div>
<div style="display:none;">Recent Post no Thumbnail by <a href="http://www.tutorialblogspot.com/">Tutorial Blogspot</a></div>
<style type=text/css>
#rpdr {background: url( http://3.bp.blogspot.com/-WM-QlPmHc6Y/T5wJV58qj9I/AAAAAAAACAk/1kULxdNyEyg/s1600/blogger.png ) 0px 0px no-repeat; padding: 1px 0px 0px 19px; height:14px; margin: 5px 0px 0px 0px;line-height:14px;}
#rpdr, #rpdr a {color:#808080;}
#tb { }
.bbrecpost2 {
padding-top:6px;
padding-bottom:6px;
border-bottom: 1px #cccccc dotted; }
</style>






#Ganti tulisan yang berwarna biru dengan url blog kalian, lalu silahkan ganti juga angka 5 yang berwarna ungu dengan jumlah artikel terbaru yang akan kalian tampilkan.
  • Jika sudah maka klik Simpan.
  • Semoga Berhasil.




Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan.
Semoga bisa bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb

Ketikkan email kalian dibawah dan klik Berlangganan untuk dapat berlangganan artikel kami:

Delivered by FeedBurner

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

 
notifikasi
close